Ini Masih Hangat :
Selamat datang di Blogku Dududth Blog | Jangan Lupa berkunjung Ke Website Baru saya ya, ayo ayo :D jangan lupa dibaca juga loh di Bahrul.com | Dijamin gak rugi kok. Jangan lupa ya kunjungi website saya yang Bahrul.com | Thanks kaka :)

Friday 11 May 2012

Tuban Bershalawat 7 Mei 2012

 
kotatuban.com-Umat Islam dari beberapa daerah tumplek blek di Alun-Alun Tuban untuk mengumandangkan salawat nabi Muhammad bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assagaf pelantun salawat ternama yang berasal dari kota Solo, Senin (7/5).
Dengan mengenakan baju putih-putih sejak sore hari umat Islam yang datang dari wilayah Lamongan, Bojonegoro, Bloran dan Tuban sendiri sudah mulai memadati Alun-Alun Tuban tempat digelarnya acara yang bertajuk Tuban Bersalawat.
“Sejak sore sudah mulai berdatangan jamaahnya, kebanyakan yang ikut remaja dan santri. Saya datang tadi sudah penuh tidak bisa mencari tempat di depan,” ujar Abdul Gopar salah satu pengemar berat group Salawat Habib Syekh.
 
Kegiatan keagamaan itu selain dihadiri grup salawat Habib Syekh juga dihadiri Wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf, Bupati Tuban Fathul Huda dan Wabup Noor Nahar serta jajaran muspida.
Setelah dimulainya acara lantunan-lantunan salawat bersama Habib Syekh ribuan warga dan pengunjung yang masih berdatangan sudah tidak bisa masuk lagi di tengah alun-alun pasalnya di kawasan alun-alun sudah penuh dengan puluhan ribu warga.
Ribuan “Syekher” atau panggilan santri dan warga yang merupakan pengemar setia pelantun sya’ir salawat Habib Syekh bin Abdul Qodir Assagaf itu yang tidak bisa masuk ke dalam alun-alun mereka menempati jalan-jalan yang berada di sekitaran alun-alun. (ros)

Sumber 

0 komentar:

Post a Comment