Ini Masih Hangat :
Selamat datang di Blogku Dududth Blog | Jangan Lupa berkunjung Ke Website Baru saya ya, ayo ayo :D jangan lupa dibaca juga loh di Bahrul.com | Dijamin gak rugi kok. Jangan lupa ya kunjungi website saya yang Bahrul.com | Thanks kaka :)

Tuesday 13 November 2012

Download Lagu Netral Album Unity Full Album ( Review ) Track List



Netral, grup band idola gua akhirnya merilis album mereka yang kesebelas yang bertajuk Unity. Album yang dilaunching pada tanggal 30 April 2012 di Rolling stones ini banyak bercerita tentang negeri kita, Indonesia. Satu konsep yang sangat bagus menurut gua pribadi. 

Pemilihan lirik yang lebih 'sopan' juga mewarnai lagu-lagu di album ini. Dibandingkan dengan album-album sebelumnya yang lebih liar seperti lagu "Sinting" ...hhahahhaa...walau sebenernya gua lebih suka yang liar sih...

Kualitas sound dari album unity ini, lebih all out dari album ‘putih’ yang selalu menjadi playlist di music player gua. Terdengar lebih powerfull. 

Seperti biasa, suara vokal Oom Bagus adalah trademark yang tidak tergantikan di band Netral. Sound bassnya ada ‘krenyes-krenyes renyah’ dibalut dengan low yang dark and heavy(ciri-ciri sound bass modern- IMHO).Cuma agak sayang, mixingan vokalnya agak tertutup dengan instrument, jadi lafal lirik agak kurang jelas. 

Untuk sound gitar, Coki masih banyak main seperti di album ‘putih’ seperti lagu terbang tenggelam. Picking yang cool, Permainan yang sangat apik, panning kanan kiri yang sangat baik, delay yang sangat cool, dan gua rasa dimainkan seorang diri sebagai single gitaris saat live pun bisa sama seperti recording session. Sangat luar biasa! 

Untuk Eno, pukulan drumnya juga superb banget, gaya punk, tone yang jelas, karakternya kuat sekali. Dan kedengarannya di album unity sound drumnya lebih baik dari album-album sebelumnya. Bener ga mas Eno? 

Ok, kita tengok desain albumnya, cover album bewarna hitam, berkombinasi logo barunya segitiga, lingkaran dan kotak menjadi satu menggambarkan judul album ini dengan warna merah. Sangat simpel, namun menyimpan makna yang sangat mendalam. Pokoknya keren!

Songlistnya adalah :
1. Selamatkan bumi kita – 3.28
Intro gitar yang dominan, dan lagu yang menceritakan bahwa kita harus menyayangi bumi kita, dengan irama upbeat, lagu ini sangat cool dengan balutan nuansa picking gitar yang kompleks. Mirip terbang tenggelam ya bang coki?

2. DIA – 3.41
Lagu yang menyimpan makna mendalam walau lyricnya sangat sederhana, dia bukan kalian, kalian bukanlah mereka....silahkan interprestasikan sendiri lagu ini masing-masing. Kalo menurut gua sih lagu ini tentang rasa empati terhadap sesama. 

3. Demi Indonesia – 4.07
Theme song orang indonesia nih, hahahha.....ada garuda di dadaku.....kayak lagu dream theater, ada sisipan lagu lain di lagu yang lain...apa tuh namanya?

4. Budaya dan tradisi – 4.35
Keren nih lagu. Speechless gw! Yang penting BAPAK heppy! Hahahaha!

5. Netralizer -2.34
Yang gua tau, netralizer itu adalah sebutan untuk fansnya Netral. Song for the fans!

6. Tentang kita -3.11
Sedikit reggae namun masih ada rasa punk....tentang kita....

7. Bleed for you -4.27
Tumben nyanyi bahasa inggris oom bagus? Hehehe....

8. Ampuni aku Tuhan -3.23

9. Versus – 3.52

10. Hampa – 4.20

11. Senyum – 3.06

12. Hold on – 3.57

13. Trauma – 3.06

(sisanya gua udah gak bisa nulis banyak, cuman selain bilang, album netral unity ini keren.)

thanks!


Sumber

0 komentar:

Post a Comment