Ini Masih Hangat :
Selamat datang di Blogku Dududth Blog | Jangan Lupa berkunjung Ke Website Baru saya ya, ayo ayo :D jangan lupa dibaca juga loh di Bahrul.com | Dijamin gak rugi kok. Jangan lupa ya kunjungi website saya yang Bahrul.com | Thanks kaka :)

Sunday 15 April 2012

Pulau Sempu ( MALANG )

Pulau Sempu – Ternyata keindahan alam Jawa Timur tidak hanya terletak di Gunung Bromo, tapi juga berada di Pulau Sempu yang masih masuk dalam wilayah kabupaten Malang.
Pulau Sempu dapat dijangkau dengan melewati Pantai Sedang Biru, melalui perjalanan laut menggunakan perahu nelayan.
Tapi jangan lupa untuk mengurus perijinan masuk ke pulau Sempu dulu di pos penjaga yang berada di pantai Sedang Biru.
Pulau Sempu merupakan pulau tanpa penghuni bahkan tanpa bangunan. Jadi jangan berencana akan menginap di hotel atau penginapan jika berkunjung ke pulau Sempu.
Pulau Sempu
Sehingga pulau Sempu sangat cocok sebagai tempat tujuan wisata bagi yang menginginkan ketenangan dan benar – benar ingin bebas dari hiruk pikuk kota.
Obyek yang paling terkenal di pulau Sempu adalah telaga yang disebut Segara Anakan yang dikelilingi oleh batu karang tinggi yang menjadi pembatas antara Segara Anakan dengan laut lepas.
Air yang berada di Segara Anakan merupakan air laut yang masuk ke telaga ini melalui deburan ombak yang mengalir melalui karang berlubang yang berada di tengah -tengah Segara Anakan.
Berenang di telaga ini membuat kita berasa senang berenang di kolam raksasa yang super menakjubkan karena kitabisa melihat bagaiman air laut mengikis lapisan batu karang.
Sebagai pulau yang digunakan sebagai cagar alam, pulau Sempu memiliki lebih dari 80 jenis burung yang hidup di dalamnya.
Juga hewan – hewan lainnya seperti babi hutan, kancil, lutung jawa dan ita juga bisa berburu jejak macan tutul di sini. Tapi jangan diburu ya.
Dan bagi yang hobi melakukan snorkeling tidak perlu khawatir. Karena perairan pulau Sempu juga siap menghadirkan pemandangan laut. Apalagi pulau ini juga pernah dijadikan pembudidayaan terumbu karang.
Dan bila pengunjung kemalaman, pengunjung bisa mendirikan tenda di sepanjang pantai Sedang Biru atau menginap di penginapan yang telah disediakan oleh masyarakat yang berada di perjalanan menuju Sedang Biru.
Karena di pulau Sempu tidak ada restoran ataupun rumah makan. Maka ada baiknya kita berkunjung ke pulau Sempu kita membawa bekal makanan dan minuman yang cukup

0 komentar:

Post a Comment