Ini Masih Hangat :
Selamat datang di Blogku Dududth Blog | Jangan Lupa berkunjung Ke Website Baru saya ya, ayo ayo :D jangan lupa dibaca juga loh di Bahrul.com | Dijamin gak rugi kok. Jangan lupa ya kunjungi website saya yang Bahrul.com | Thanks kaka :)

Sunday 15 April 2012

Pulau Karimunjawa

Pulau Karimunjawa – Selain pulau seribu, wisata kepulauan lain  yang terkenal di Indonesia adalah wisata pulau Karimunjawa yang berada di Laut Jawa.
Untuk mengunjungi pulau Karimun bisa dicapai dengan menggunakan kapal feri dari pelabuhan Kartini, Jepara dengan ongkos kurang lebih Rp 30.000 untuk sekali perjalanan.
Kalau dilihat dari segi fasilitas dan segi pemandangan yang ada, pulau Karimunjawa sepertinya sudah memenuhi kriteria sebagai tempat wisata favorit.
Hotel dan tempat untuk mengisi perut yang berada di pulau Karimunjawa sudah memenuhi kriteria untuk memanjakan para wisatawan.
Begitu juga pemandangan yang disuguhkan oleh pulau ini pun tidak kalah dengan pemandangan alam yang ada di pulau Bali dan pulau Seribu.
Pulau Karimunjawa
Seperti kebanyakan wisata pulau yang ada di Indonesia, pulau Karimunjawa juga dikelilingi oleh pantai dengan hamparan pasir putih yang lembut dan mempesona.
Dan tentunya juga pemandangan bawah laut yang menakjubkan , sehingga para turis yang berlibur di pulau Karimunjawa tidak akan melewatkan kesempatan untuk bersnoekeling ria dan menyelam.
Kegiatan snorkeling biasanya dilakukan di perairan yang dekat dengan pulau Menjangan Besar dan Kecil. Sedangkan untuk kegiatan menyelam lebih seru bila dilakukan di sebelah utara dan barat laut Karimunjawa.
Dan bagi turis yang tidak begitu mahir dengan kegiatan snorkeling atau menyelam, namun ingin menikmati keindahan bawah laut pulau Karimunjawa disediakan kegiatan menjelajah laut dengan kapal atau perahu.
Pulau Karimunjawa
Walaupun menggunakan perahu, turis tetap bisa menikmati keindahan bawah laut, karena perahu yang digunakan biasanya dilengkapai dengan glass bottom boat alias menggunakan kaca untuk bagian bawahnya.
Dengan begini pemandangan pun tetap bisa dinikmati, apalagi laut di pulau Karimunjawa terkenal bebas polusi, hingga ada ungkapan yang menyatakan, jarum jatuh pun bisa telihat di sini.
Lebih dari itu, para turis di sini juga bisa menikmati sensasi akuarium air laut untuk melihat kehidupan ikan hias dan juga ikan hiu secara langsung, alias berenang bersama.
Selain wisata bahari dan wisata petualangan alam, para pengunjung juga bisa menikmati wisata budaya pulau Karimunjawa dengan banyaknya tradisi yang dimiliki oleh penduduk setempat.
Mulai dari pencak silat hingga tradisi Nyemplungan yang biasaanya dilakukan pada tanggal satu suro kalender Jawa

2 komentar:

hmmm,,gambar2nya bikin mataku jadi sejuk..hadoohh kapan punya uang biar bisa ke sana ya,,artikel bagus

Hehehhe :D
nabung aja gan yang banyak :D
aku juga pengen ke sana

Post a Comment