Ini Masih Hangat :
Selamat datang di Blogku Dududth Blog | Jangan Lupa berkunjung Ke Website Baru saya ya, ayo ayo :D jangan lupa dibaca juga loh di Bahrul.com | Dijamin gak rugi kok. Jangan lupa ya kunjungi website saya yang Bahrul.com | Thanks kaka :)

Friday 6 April 2012

Provinsi Jawa Timur

Jawa Timur

Tahukah kamu? Kebanyakan sungai di Jawa Timur umumnya tidak dapat dilayari oleh perahu.
 
Reog Ponorogo

Provinsi Jawa Timur yang beribukota Surabaya ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Selat Bali di timur, Samudera Hindia di selatan, serta Provinsi Jawa Tengah di barat.
Di masa lalu, Jawa Timur menjadi pusat kekuasaan tiga kerajaan besar: Kerajaan Kediri, Singasari dan Majapahit. Di zaman Majapahit, provinsi yang merupakan wilayah kekuasaan Nusantara paling luas. Sekarang, provinsi yang terdiri dari 8 kotamadya dan 29 kabupaten ini menjadi salah satu pemasok pangan nasional.
Dan asal kamu tahu saja, P. Madura adalah pulau terbesar di Jawa Timur. Pulau ini dipisahkan dari daratan Jawa oleh sebuah selat yang dinamakan Selat Madura.
Dasar hukum UU No. 2/1950 Tanggal penting Ibu kota Surabaya Gubernur DR. H. Soekarwo, SH, M.Hum Luas 47.922 km² Penduduk 37.070.731 jiwa (2005) Kepadatan 787/km² Kabupaten 29 Kodya/Kota 9 Kecamatan 637 Kelurahan/Desa 8.418 Suku Suku Jawa, Suku Madura, Suku Tengger, Suku Osing, Tionghoa Agama Islam 90%, Protestan 6%, Katolik 2%, Buddha 0,4%, Hindu 1%, Konghucu 0.6% Bahasa Bahasa Jawa, Bahasa Madura, Bahasa Osing, Bahasa Indonesia Zona waktu WIB

Provinsi Jawa Timur

0 komentar:

Post a Comment