Ini Masih Hangat :
Selamat datang di Blogku Dududth Blog | Jangan Lupa berkunjung Ke Website Baru saya ya, ayo ayo :D jangan lupa dibaca juga loh di Bahrul.com | Dijamin gak rugi kok. Jangan lupa ya kunjungi website saya yang Bahrul.com | Thanks kaka :)

Tuesday 3 April 2012

P E R U B A H A N

Mendengar kata perubahan nampaknya sudah gak asing lagi bagi siapapun. Apa lagi saat ini banyak orang ribut akan perubahan terhadap negara kita, tapi perubahan yang akan saya jelaskan dalam potingan kali ini, bukan pada negara. soalnya ilmu saya belum seberapa untuk memikirkan ke arah sana. masih banyak orang-orang pintar diluar sana yang mampu membawa perubahan terhadap negara kita.

nah, terus apa dunk??? perubahan yang saya maksud adalah perubahan dalam diri kita bro. kadang kita berpikir untuk merubah sikap kita dari yang seperti manja, kekanak-kanakkan sampai tingkah laku kita dan bahkan kebiasaan yang kerap kali kita lakukan.

kalo menurut saya sich, langkah awal untuk melakukan perubahan dalam diri kita adalah
dengan :


1. Introspeksi diri
Dalam hal ini introspeksi yang saya maksud adalah renungkan apa yang sudah terjadi selama perjalanan hidup kamu sehingga kamu tetap seperti yang kamu rasakan.

2. Playsback
memplaysback kebelakang kejadian apa yang sudah membuat kamu terus terbungkam dalam situasi seperti yang kamu rasakan saat ini. kejadian-kejadian yang membuat kamu enggan melakukan perubahan, misalnya pergaulan yang kegiatannya hanya nongkrong-nongkrong yang ga jelas dan ga menghasilkan sesuatu.

3. Evaluasi setiap perbuatan.Evaluasilah setiap kesalahan yang sudah kamu lakukan dihari kemarin. dan coba untuk memperbaiki kesalahan tersebut dengan penuh hati-hati melangkah kedepan. Jangan sampai jatuh pada lubang yang sama. tutup lembaran lama dan buka lembaran baru dengan sesuatu yang positif.

Kenapa saya katakan seperti itu, karna dalam pikiran manusia hanya ada dua pemikiran, yaitu Pikiran POSITIF dan NEGATIF. Otak adalah sebuah pabrik ide jika kita selalu berpikir positif maka otak kita akan selalu memproduksi ide-ide atau pemikiran yang positif (cemerlang) dan kesuksesan akan terus kamu rasakan. Tapi jika kita selalu berpikir negatif maka Otak atau pabrik ide kita akan memproduksi ide-ide yang negatif, dan yang ada hanya perasaan enggan, malas dan depresi. Jika kita merasakan hal seperti itu, saran saya segeralah lakukan perubahan dalam diri kita. sesungguhnya saya yakin bahwa pencopet, pecandu narkoba dan pelaku sesuatu yang negatif apapun mampu untuk melakukan perubahan itu. Namun karna Pikiran negatif mereka selalu mengalahkan pikiran positifnya, maka yang ada diOtak mereka hanya ide-ide yang negatif, sehingga mereka akan terus melakukan hal negatif tersebut.

Mereka bisa saja berhenti melakukan pekerjaan mereka yang sebenarnya sudah mereka ketahui akibatnya. jika mereka mulai belajar untuk berpikir positif dan berniat melakukan perubahan dalam diri mereka.

saya yakin mereka bisa, dan kamu juga bisa termasuk saya. Saya menulis ini semua berdasarkan apa yang sudah saya lakukan dan akhirnya saya berhasil, melakukan perubahan itu.

pengalaman penulis.

Dari segi Dunia Narkoba, jujur saya pernah terjerumus kedalamnya, padahal saya sudah tau kalau memakai narkoba itu hanya menciptakan Image negatif dimata orang dan merugikan diri sendiri. tapi karna pada saat itu otak saya hanya melahirkan pikiran negatif saja maka saya terus menggunakan itu, hingga saya hampir tidak perduli dengan nasehat-nasehat dari orang lain. karna pada saat itu nasehat-nasehat itu hanya saya anggap negatif dan merusak kesenangan saya. tapi pada dasarnya itu pemikiran itu salah. satu tahun saya kecanduan GANJA, tapi ada satu wanita yang menyadarkan saya dengan kekuatan cintanya, hingga saya mulai berpikir positif dan mau melakukan perubahan dalam diri saya (dari pada mabok ganja lebih baik mabuk CINTA) hehehe... tapi kenyataan bro...

setelah itu saya coba mengevaluasi perbuatan-perbuatan yang sudah saya lakukan dihari kemarin, ketika saya teringat masa-masa itu saya sedih dan berpikir "ko bisa yach, saya melakukan hal itu ?". saya coba introspeksi diri saya, dan ternyata selama ini saya salah langkah hingga tersesat kedunia narkoba.

satu lagi yang saya lakukan ketika saya merenung sendiri dan memplaysback kejadian-kejadian yang sudah saya lalui dihari kemarin. itu membuat saya malu pada diri sendiri, dan menyesali segala perbuatan negatif itu.

mulai saat itu saya terus berusaha melakukan 3 hal yang saya sebutkan diatas. dan terus menyaksikan perubahan dalam diri saya. Hasil yang saya rasakan saya menjadi benci dengan NArKOba, dan berusaha menjauhinya. dan sekarang saya bekerja di PT. Zenius Education.

mungkin itu saja postingan kali ini semoga bermanfaat bagi para pembaca...

seperti kata pepatah "belajarlah dari pengalaman, kerna pengalaman adalah guru yang paling berharga"

sumber : http://roomsecret.blogspot.com/2008/08/cara-melakukan-perubahan-dalam-diri.html

0 komentar:

Post a Comment