Ini Masih Hangat :
Selamat datang di Blogku Dududth Blog | Jangan Lupa berkunjung Ke Website Baru saya ya, ayo ayo :D jangan lupa dibaca juga loh di Bahrul.com | Dijamin gak rugi kok. Jangan lupa ya kunjungi website saya yang Bahrul.com | Thanks kaka :)

Sunday 15 April 2012

Mozila Not Responding

Mozilla Fierfox merupakan salah satu browser paling kesohor dan Nomor 1 di dunia, karena sebagian besar pengguna internet di dunia menggunakan browser yang satu ini. Namun kadang kita sering dihadapkan pada masalah Mozilla firefox yang selalu crash. Jika hal itu terjadi bisanya firefox tidak bisa di gunakan lagi, sering menutup sendiri ada pesan error, firefox restart, update dan sebagainya, yang lebih para kalau komputer jadi hang.
Lalu bagaimana cara mengatasi firefox sering crash seperti ini ? Dan apa penyebab mozilla firefox sering crash ?

Saya akan coba berbagi pengalaman saat menghadapi masalah seperti ini:

1) Lihat Add-on di mozilla fairefox anda yang kurang berguna, silahkan disable atau Unsistal saja
2) Jika hal itu sudah dilakukan tapi masih bermasalah, unistall firefox anda dan instal lagi dari awal
3) Disable Link scanner antivirus AVG jika anda menggunakan AVG, ini juga termasuk salah satu penyebab
4) Jika belum teratsi juga dan masih crash, buka komputer anda bersihkan memori atau RAM komputer anda .
5) Cara lain Unsital antivirus yang anda gunakan, lalu instal ulang biasanya ada file update antivirus yang belum selesai sehingga membuat mozilla crash.
6) Periksa Software atau aplikasi versi trial yang anda gunakan, pada saat akan habis masa berlakunya biasanya selalu tampil pesan register, upgrade dll, itu juga akan mengganggu browser anda.
7) Terkhir instal ulang Komputer.

Wah…banyak sekali kemungkinan penyebab mozilla firefox sering crash, lalu cara mana paling efektif mengatasi firefox yang sering crash ?
Saya sendiri sudah beberapa kali mengalami hal ini dan cara yang saya gunakan yaitu Uninstal firefox melalui kontrol panel lalu instal ulang, kemudian pada kasus lain memory/Ram saya lemah akhirnya terpaksa harus di ganti, setelah itu browsing lancar kembali, tanpa perlu instal ulang komputer.
Jika anda memilih cara harus instal ulang komputer atau firefox anda dapat dipastikan File bookmark yang anda simpan kemungkinan akan terhapus, sebaiknya anda back up terlebih dahulu file bookmark anda yang ada di browser anda.
SELAMAT MENCOBA

0 komentar:

Post a Comment